Cara Setting Greenify Tanpa Root Untuk Melegakan RAM Android

0
Rate this post

Cara Setting Greenify Tanpa Root Untuk Melegakan RAM Android – LAG ketika bermain game di ponsel Android sangatlah menyebalkan. Penyebab utamanya adalah memori RAM di ponsel anda yang penuh sehingga tidak memiliki cukup ruang untuk meload data game. Oleh karena itu, anda harus mengoptimalkan kinerja RAM Android anda agar lebih lega dan tentunya bisa membuat anda nyaman ketika bermain game. Untuk mengoptimalkan RAM di Android, ada salah satu aplikasi pihak ketiga yang cukup ampuh yaitu Greenify.

Apa Itu Greenify?

Greenify adalah salah satu aplikasi hibernasi aplikasi Android yang cukup populer. Cara kerja aplikasi ini cukup simpel yaitu membekukan sementara aplikasi pada ponsel Android agar tidak mengkonsumsi ruang RAM sehingga ponsel Android anda menjadi lebih ringan saat digunakan untuk bermain game Online yang membutuhkan space RAM banyak.

Greenify sendiri bisa di jalankan pada ponsel Android yang belum di root atapun sudah rooting. Namun tenang saja keduanya sama-sama optimal untuk melegakan RAM pada ponsel Android. Namun sayangnya anda hanya bisa mengunakan Greenify tanpa root hanya pada ponsel yang sudah menggunakan Android Lollipop ke atas.

Jika ponsel Android anda memiliki versi yang lebih rendah maka dibutuhkan akses root agar Greenify dapat mengakses file sistem di ponsel anda. Pada kesempatan ini admin akan membagikan cara setting Greenify tanpa root secara optimal untuk melegakan RAM.

Baiklah, mari kita simak langkah-langkah dibawah ini cara setting Greenify tanpa root untuk mengoptimalkan kinerja RAM ponsel anda.

Baca Juga : WIFI Wps Wpa Tester APK Versi Terbaru 2019

Cara Setting Greenify Tanpa Root Untuk Melegakan RAM Android

1. Pertama silahkan anda download terlebih dahulu aplikasi Greenify versi terbaru. Tenang saja ukurannya hanya tidak lebih dari 5MB.

2. Pada saat pertama kali di jalankan anda akan melihat layar Welcome to Greenify. Langsung saja tap tombol Berikutnya >. Kemudian ke halaman Mode kerja, silahkan anda pilih My device is NOT rooted. Lalu tap tombol Berikutnya >. Di halaman berikutnya silahkan tap tombol Finish.

3. Pada halaman Beranda tap tombol Bulan icon + yang berada di sudut bawah bagian kanan. Selanjutnya akan tampil aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang.

Note: Admin sarankan untuk membekukan aplikasi media social seperti Facebook, Messenger dan lainnya. Karena aplikasi tersebut cukup banyak memakan RAM ponsel anda.

Silahkan seleksi aplikasi yang akan di bekukan, lalu tap tombol bulat dengan icon centang yang berada di bagian bawah kanan. Lihat screenshot dibawah ini.

Baca Juga : Download WhatsApp MOD APK 2019 Versi Stabil Terbaru

4. Pada halaman selanjutnya silahkan tap tombol bulat dengan icon zzz yang ada di bagian bawah kanan. Jika muncul notifikasi silhakan pilih Lanjutkan saja.

5. Maka anda akan di arahkan ke halaman Pengaturan Ponsel anda untuk mengaktifkan Aksesbilitas aplikasi Greenify. Silahkan secroll ke bagian bawah maka anda akan mendapatkan tulisa “Greenify – Hibernasi Otomatis” silahkan pilih tulisan tersebut, lalu aktifkan AKsesbilitas untuk Greenify.

6. Jika sudah silahkan tap tombol kembali di ponsel anda, maka anda kan kembali ke halaman Greenify. Silahkan tap tombol bulat dengan icon zzz kembali hingga statusnya menjadi HIBERNASI. Lihat gambar dibawah ini agar lebih jelas.

Maka aplikasi Messenger yang sudah di hibernasi tidak akan berjalan di latar belakang. Untuk lebih mengoptimalkan RAM silahkan anda bebukan beberapa aplikasi dengan langkah-lakah yang sama seperti di atas. Namun setelah aplikasi terhibernasi, maka ketika ada teman anda yang mengirim pesan ke Facebook anda tidak akan mucul notifikasi.

Baca Juga : Download WhatsApp Versi Ringan APK Terbaru

Cara Mengaktifkan Kembali Aplikasi Yang Telah di Hibernasi

Untuk menjalankan kembali aplikasi yang di hibernasi tadi, anda cukup membukanya kembali dari drawer aplikasi ponsel anda. Maka akan secara otomatis aplikasinya aktif kembali seperti sediakala. Dan anda bisa membekukannya kembali ketika akan bermain game dengan langkah-langkah sama seperti diatas.

Itulah yang dapat admin sampaikan tentang cara setting aplikasi Greenify tanpa ROOT untuk melegakan RAM ponsel Android. Jika masih ada yang kurang paham, anda bisa bertanya melalui form komentar dibawah ini. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Langganan via Email
Masukan Email anda agar mendapatkan info Update APK MOD terbaru gratis.
Pastikan anda memasukan Email yang valid.

Leave A Reply

Your email address will not be published.