20 Smartphone Android Terbaru Keluaran 2018 – 2019

0
Rate this post

20 Smartphone Android Terbaru Keluaran 2018 – 2019

Bagi para teknologi enthusiast, beberapa tahun terakhir telah berjalan dengan luar biasa dengan perkembangan smartphone tanpa bezel yang semakin mendekati kesempurnaan. Ponsel tanpa bezel ini tidak hanya terbatas pada level flagship karena beberapa perusahaan seperti Huawei, LG telah meluncurkan smartphone android terbaru tanpa bezel di segmen menengah.

Tidak hanya tentang tampilan, tetapi kita juga telah melihat perubahan pada segmen kamera yang telah berjalan fantastis. Belakang ini, Samsung telah menetapkan standar desain baru untuk flagships dengan membawa tampilan Infinity dan memenangkan hati banyak orang. Teknologi baru lainnya yang akan menjadi perhatian banyak gadget users tahun ini adalah penerapan sensor sidik jari di layar. Teknologi ini akan memecahkan masalah besar bagi para pembuat layar smartphone tanpa bezel.

Selanjutnya, harapkan prosesor yang lebih cepat, RAM yang lebih besar dan tentu saja daya tahan baterai yang lebih baik yang mungkin pada satu waktu akan membuat laptop menjadi hal yang obsolete. Seiring waktu, smartphone android terbaru terutama di segmen menengah akan mendapatkan spesifikasi yang semakin kuat dan menutup gap dalam segmentasi pasa. Okay, cukup chit-chat nya mari kita simak 20 smartphone android terbaru keluaran 2018 – 2019.

1. Huawei Mate 20 Pro

Langkah Huawei mengumumkan Mate 20 Pro dan menyatukan semua kehebatan manufaktur mereka ke dalam satu perangkat akan sulit dikalahkan oleh produsen smartphone manapun. Mate 20 Pro menanamkan chipset proses 7nm Android pertama dengan Kirin 980. Kemampuan tiga kamera belakang dari Huawei P20 Pro dibawa ke Mate 20 Pro yang memiliki resolusi 40MP, 20MP, dan 8MP. Kamera depan memiliki 24MP dan kecerdasan buatan untuk membantu penggunanya menangkap gambar yang solid. Lensa monokrom telah diganti dengan lensa sudut lebar sehingga kini pengguna memiliki fungsi kamera telefoto, sudut lebar, dan standar.

Satu langkah menarik dari Huawei adalah dimasukkannya slot kartu penyimpanan eksternal menggunakan kartu memori nano ketimbang kartu microSD yang telah menjadi standar. Kita juga akan melihat salah satu pemindai sidik jari pertama yang tertanam tepat di display smartphone tersebut. Huawei dikenal dengan daya tahan baterai yang sangat lama dan kapasaitas 4.200 mAh bukanlah sebuah kejutan berlebih dari produsen ini. Ponsel pintar besutan Huawei ini dibanderol Rp 11.999.000 which is cukup bersaing dalam kelasnya.

2. Samsung Galaxy Note 9

Galaxy Note 9 adalah smarphone android terbaru yang diperkirakan akan menjadi partner terbaik untuk para businessman. Galaxy Note 9 meng-upgrade dirinya dengan Bluetooth S Pen, kapasitas internal dan RAM yang lebih besar, baterai yang besar 4.000 mAh, kamera belakang ganda yang lebih baik dengan beberapa kecerdasan buatan dalam perangkat lunak, kemampuan audio yang ditingkatkan, dan penempatan baru untuk pemindai sidik jari. Samsung Galaxy Note 9 juga memiliki semua aspek Galaxy Foundation seperti tingkat ketahanan air yang tinggi, pengisian nirkabel yang cepat, layar Super AMOLED yang menakjubkan, media penyimpanan microSD yang dapat diperluas, jack headset 3.5mm, dan banyak lagi. Samsung memasang label harga Rp 11.230.00 untuk ponsel pintar terbaru mereka.

3. Google Pixel 3

Jika Anda menginginkan smartphone Android terbaru yang selalu memiliki firmware terbaru dan pembaruan keamanan, sementara juga menawarkan pengalaman yang pure, maka tidak ada yang dapat mengalahkan Google Pixel 3 dan 3 XL yang baru. Kedua ponsel ini sama persis dari luarnya kecuali untuk ukuran dan kapasitas baterai.

Google Pixel 3 XL memiliki layar 6,3 inci 18: 9, prosesor Snapdragon 845, RAM 4GB, penyimpanan terintegrasi 64GB dan 128GB, kamera belakang 12,2 megapiksel tunggal, kamera depan ganda, kemampuan tahan air dan debu dengan sertifikasi IP68, 3430 baterai mAh, dan dua speaker stereo depan. Pixel 3 yang lebih kecil memiliki layar 5,5 inci dan baterai 2.915 mAh yang lebih kecil, sedangkan spesifikasi lainnya sama dengan model XL. Google juga menambahkan pengisian nirkabel bersama dengan satu set Pixel Buds berkabel dalam paket ritel mereka yang dibanderol pada range harga yang dimulai dari Rp 13.749.000.

4. OnePlus 6T

 

OnePlus cukup pantas untuk mendapatkan perhatian di pasar karena spesifikasi kelas atas, harga yang masuk akal, kinerja yang sangat responsif, dan penggunaan teknologi baru. OnePlus 6T terdiri dari dua potong Gorilla Glass 6 dengan bingkai logam. Tidak ada ponsel lain yang tersedia saat ini menggunakan Gorilla Glass 6. Desainnya elegan dengan kualitas build yang sangat baik. Ponsel memiliki layar AMOLED 6,41 dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 845, kamera belakang ganda, RAM yang cukup besar dan opsi penyimpanan internal, 3700 mAh baterai dan kemampuan pengisian daya super cepat, dengan dukungan radio yang sangat baik untuk jaringan GSM. Sensor sidik jari di layar berfungsi dengan baik sementara opsi face unlock bekerja pada level yang kurang lebih sama dengan iPhone terbaru. Soal harga, OnePlus mematok angka Rp 10.300.000 untuk OnePlus6T.

5. LG V40 ThinQ

LG terus merilis ponsel hebat yang underrated dari waktu ke waktu dan di pasar flagship yang telah cukup ramai, banyak yang memprediksi LG V40 mungkin akan mengalami kesulitan menemukan tempatnya. LG kerap berdiri terpisah dari yang lain dengan kamera belakang kedua yang memiliki lensa sudut lebar sejati untuk pemandangan luar biasa dan fotografi ruangan besar.

Layaknya Samsung Galaxy Note 9, LG V40 ThinQ memiliki segalanya yang dibutuhkan pengguna saat ini. Smartphone Android terbaru ini memiliki jack headphone 3.5mm dengan dukungan Quad-DAC, setup tiga kamera belakang, dua kamera depan, pengisian nirkabel, peringkat sertifikat IP68, sertifikat MIL-STD 810G, kartu ekspansi microSD untuk ekspansi penyimpanan tanpa batas yang, layar yang luas depan notch, dan dukungan audio yang luar biasa dengan sistem speaker Boombox-nya. Dengan seabrek kualitas yang ada didalany, LG membuka harga dari Rp13,6 juta sampai Rp14,9 juta untuk produk anyar mereka.

6. Sony Xperia XZ3

Sony Xperia XZ3 memiliki kualitas spesifikasi yang mirip dengan Google Pixel 3 dan 3 XL dengan 4GB RAM, penyimpanan internal 64GB, Android 9 Pie, Qualcomm Snapdragon 845, baterai 3300 mAh, pengisian nirkabel, dan sertifikat IP68 untuk ketahanan dari dan air. Xperia XZ3 memiliki desain melengkung yang cantik dengan opsi warna yang indah dan opsi ekspansi penyimpanan microSD. Layar OLED 6-inci tampak solid dan nyaman, terutama saat melihat konten video. Satu kamera 19 megapiksel ada di bagian belakang dengan kamera 13 megapiksel di bagian depan. Sony Xperia XZ3 sekarang tersedia untuk Rp 13.600.000 via Lazada dengan pilihan warna hitam, hijau, dan putih perak.

7. Samsung Galaxy S9

Samsung meluncurkan Galaxy S9 dan S9 Plus awal tahun ini. Samsung Infinity Display terus mengesankan banyak orang dan mendapatkan skor hampir sempurna dalam display test. Ada 6GB RAM, prosesor seluler Qualcomm Snapdragon 845, kamera ganda di belakang, kemampuan untuk menambahkan kartu microSD, kemampuan Bixby yang ditingkatkan dengan tombol perangkat keras yang didedikasikan untuk penggunaannya, teknologi pembayaran Samsung Pay, pengisian nirkabel nan cepat, sertifikat tahan air dan debu IP68, port standar USB Type-C, dan jack headset 3,5mm. Smartphone Android terbaru ini juga diluncurkan dengan Android 8.0 Oreo dan memiliki banderol Rp 11.050.000.

8. Huawei P20 Pro

Desain tiga kamera dengan daya pemotretan sebesar 68 megapiksel akan membantu pengguna mengambil foto fantastis dengan mode cahaya rendah yang mengalahkan semua smartphone lain yang ada saat ini. Huawei juga memasukkan baterai berkapasitas besar di ponsel flagships-nya dan P20 Pro tidak terkecuali dengan kapasitas 4.000 mAh. Smartphone Android terbaru ini juga memiliki layar OLED 6,1 inci besar dengan notch yang dapat disembunyikan, prosesor Kirin 970 yang super kuat dengan terintegrasi AI. EMUI Huawei juga telah mendapatkan banyak perubahan yang kini memiliki standar Google Feedback pada satu panel dengan antarmuka yang sangat mirip dengan stock Android. Soal harga, sepupu dari Mate 20 Pro ini diharga Rp 9.400.000.

Baca Juga : 12 Smartphone Android Dengan Fitur Kamera Terbaik

9. HTC U12

HTC U12 terbuat dari bingkai polikarbonat seperti pendahulunya. Berbicara tentang tampilan, smartphone Android terbaru ini memiliki layar Super LCD 6 inci dengan resolusi 2.880 x 1.440. Resolusi pada ukuran layar 6 inci itu setara dengan kerapatan piksel 537 piksel per inci. HTC U12 ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 845, bersama dengan 6GB RAM dan 64GB atau 128GB penyimpanan.Selain itu ada slot kartu MicroSD, sehingga Anda dapat memperbesar kapasitas storage. Untuk konektivitas, ponsel pintar ini memiliki Bluetooth 5.0, bersama dengan port USB Type-C di bagian bawah. Lalu ada kamera, dan di atas kertas ada banyak hal yang ditawarkan. Ada dua kamera di bagian belakang, 12 MP dan 16 MP. Kamera ini juga memiliki fitur seperti deteksi muka dan fokus otomatis, bersama dengan zoom optik hingga 2x dan zoom digital hingga 10x. Soal harga, label Rp 12.500.000 disematkan untuk ponsel ini.

10. Asus ZenFone 5Z

Asus ZenFone 5Z memiliki sensor sidik jari bawaan sebagai fitur keamanan utama, bersama dengan sejumlah pilihan konektivitas dalam hal kemampuan 3G, 4G, Wifi dan Bluetooth. Smartphone android terbaru ini akan ditenagai oleh Octa core Qualcomm MSM8998 Snapdragon 845 Processor. Prosesor grafis 6 GB RAM & Adreno 630 akan memastikan ponsel berjalan dengan lancar bahkan dengan aplikasi dengan memori paling intensif. Penyimpanan internal 64 GB akan disokong untuk ekspansi melalui microSD. Asus Zenfone 5Z ini memiliki baterai dengan kapasitas 3300 mAh untuk mendukung layar 6,2 inci dengan layar IPS LCD yang memiliki resolusi 1080 X 2246 pada 402 ppi. Asus ZenFone 5Z kan menawarkan kamera utama double dengan kemampuan 12 + 8 MP megapiksel dan Kamera depan 8 MP. Asus terkenal dengan variasi harga yang sangat ekonomis dan untuk ponsel ini mereka menempatkan label Rp 6.599.000.

11. Honor 10

Honor 10 memiliki layar FHD + LCD 5,84 inci dengan rasio aspek 19: 9. Smartphone Android terbaru ini memiliki desain yang telah menjadi tren di smartphone terkemuka yang diluncurkan tahun ini. Ponsel ini ditenagai oleh chipset Kirin 970 dengan RAM 6 GB. Ponsel ini memiliki media penyimpanan internal 64 GB yang tidak dapat diperluas. Ponsel ini akan berjalan pada EMUI 8.1 yang didasarkan pada Android 8.1 Oreo. Honor ini 10 memiliki sistem dual kamera dengan sensor 24 MP + 16 MP. Opsi konektivitas yang termasuk dalam ponsel adalah dual-SIM, 4G VoLTE, USB Type-C, Bluetooth 5.0, Wi-Fi, dan GPS. Selain itu juga didukung oleh baterai 3.400 mAh dengan kemampuan pengisian daya yang cepat. Ponsel ini memiliki label hagra Rp 5.415.000.

12. Nokia 7 Plus

 

Jika Anda menginginkan ponsel Android yang terjangkau tanpa memangkas spesifikasi dan desain, maka Nokia 7 Plus jelas merupakan smartphone Android terbaru yang pantas berada di dalam list. Soal specs, Nokia 7 Plus yang dapat ditebus dengan benderol Rp 5.790.000 ini mungkin tidak akan bersaing dengan handset premium kelas atas, tetapi ponsel masih dapat bertahan melawan persaingan yang ketat dari pasar ponsel pintar. Handset ini akan mampu menjalankan sebagian besar aplikasi dengan mudah.

13. Motorola Moto G6

Motorola Moto G6 memadukan visual yang indah dengan kinerja yang solid, dan harga yang bersaing. Layar 5,7 inci dengan aspect ratio 18: 9 adalah salah satu fitur utama, seperti juga kamera dual-lensa 12MP + 5MP di belakang. Snapdragon 450 dan RAM 3GB mungkin tidak akan masuk headline berita manapun, tetapi kapasitas ini masih akan cukup untuk mengakomodir semua yang ingin dilakukan dengan smartphone Android terbaru Anda. Untuk mengadopsi ponsel pintar ini, “hanya” dibutuhkan dana sekitar Rp. 3,5 Juta saja.

14. Xiaomi Mi 8 Pro

Dengan harga Rp. 7,8 jutaan Mi 8 Pro adalah salah satu smartphone high-end yang luar biasa yang spesifikasinya dapat bersaing dengan setiap ponsel unggulan. Oleh karena itu tidak ada alasan untuk tidak mempertimbangkannya untuk menjadi pilihan gadget Anda tahun ini. Dengan kinerja yang kuat, kamera yang solid, perangkat lunak yang bekerja sempurna, sensor sidik jari in-display yang mewah, dan penutup belakang transparan yang keren, ponsel pintar ini adalah all-rounder yang solid dengan harga fantastis.

15. Honor View 20

Honor View 20 memiliki desain belakang yang mencolok, specs yang bersaing, kamera 48MP yang mengesankan dan tampilan punch hole yang diperkirakan akan menggantikan notch. Layar 6,4 inci pada View 20 akan memberi penggunanya ruang yang lega untuk eksplorasi dengan kapasitas baterai 4000 mAh. Dengan sokongan Kirin 980 dan harga yang ditaksir sekitar Rp.6,3 juta, ponsel ini diperkirakan akan menjadi salah satu primadona baru di 2019.

16. LG G7 ThinQ

Terlepas dari kesan branding “ThinQ” yang sejauh ini masih terlalu senyap, dan mengabaikan mode kamera AI yang tidak berguna, apa yang dimiliki LG G7 dalam diri smartphone android terbaru dengan harga Rp 8.730.000 ini adalah hal yang luar biasa yang mungkin akan dapat bersaing dengan specs Galaxy S9 dalam banyak hal. LG G7 ThinQ mungkin bukan perangkat yang sangat hype di pasaran, tetapi harus diakui bahwa LG berhasil beberapa fitur audio yang high class, seperti jack headphone standar, DTS: X untuk headphone Bluetooth, Hi-Fi Quad DAC onboard, bersama dengan sistem speaker built-in yang sangat solid.

17. BlackBerry Key2

Dengan tren saat ini, melihat ponsel dengan keyboard pasti akan membuat kita sedikit banyak kebingungan tetapi BlackBerry tidak berencana untuk bercanda dengan rilis terbaru mereka, ini terbukti dengan label harga Rp 9.300.000 yang menunjukkan kemampuan specs yang tertanam didalamnya. Key2 mendapatkan daya tahan baterai yang lebih baik daripada ponsel Android yang telah diuji tahun ini. Diperlukan waktu untuk membiasakan mengetik dengan ibu jari pada keyboard fisik, tetapi layarnya cukup besar, dan tombol-tombolnya juga ditempatkan dengan baik, meningkatkan akurasi pengetikan.

18. ASUS ROG Phone

ROG Phone menampilkan semua fasilitas yang diharapkan dari smartphone Android terbaru flagship top-end, ditambah sejumlah inovasi yang tidak terduga. Ini termasuk layar AMOLED 90Hz yang super cepat, kontrol kapasitif “AirTrigger” yang reaktif dengan banyak periferal yang dapat dipasang. Asus tidak hanya men-tweak UI untuk membuatnya lebih solid tetapi juga menambahkan fitur Game Center dan Game Genie. Game Center memungkinkan pengguna utnuk memantau dan meningkatkan kinerja GPU dan CPU menggunakan mode “X” yang berfokus pada game. Sementara Genie memungkinkan penggunanya untuk meng-capture cuplikan gameplay dengan cepat dan mudah. Soal harga, ponsel khusus gaming ini dibanderol Rp 13.340.000.

19. Pocophone F1

Pocophone F1 menempatkan kinerja dan keterjangkauan harga di atas segalanya. Dapur pacunya disokong oleh Qualcomm Snapdragon 845 dengan pilihan RAM 6GB atau 8GB, perangkat ini memiliki kemampuan lebih dari cukup untuk menangani game-game terbaru dan aplikasi intensif lainnya. Selain itu juga, smartphone Android terbaru ini juga menawarkan liquid cooling, baterai 4000mAh yang dapat bertahan hingga dua hari dan hal yang terbaik dari ponsel pintar ini adalah harganya yang berkisar di angka Rp. 4 jutaan.

20. Realme 1

RealMe 1 mengadopsi Android 8.1. Smartphone android terbaru ini juga ditenagai oleh proses 2 GHz Octa core Mediatek Helio P60. Prosesor grafis 3 GB & Mali-G72 MP3 untuk memastikan ponsel berjalan dengan lancar meski sedang menjalankan aplikasi yang paling beart. Penyimpanan internal 32 GB dapat di-expand hingga 256 GB melalui microSD. Realme 1 dilengkapi dengan baterai 3410 mAh untuk mendukung layar 6 inci yang memiliki resolusi 1080 x 2160 pada 403 ppi. RealMe 1 hadir dengan kamera belakang 13 MP dan kamera depan 8 MP dengan banderol ekonomis Rp. 2 Jutaan.

Langganan via Email
Masukan Email anda agar mendapatkan info Update APK MOD terbaru gratis.
Pastikan anda memasukan Email yang valid.

Leave A Reply

Your email address will not be published.